5 Tips Bermain Call Of Duty Mobile Agar Tidak Lag

Call Of Duty Mobile

AdinID.net – Sebelumnya saya sudah membahas tentang game android dengan grafik danj game play terbaik, namun pasti ada beberapa dari kalian yang menginstal game yang saya rekomendasikan tersebut namun yang terjadi adalah lag contohnya  adalah game Call Of Duty Mobile.

Biasaya ini terjadi dikarenakan beberapa faktor yang akan saya jelaskan artikel ini, namun yang paling sering adalah karena hp kalian kentang sehingga prosesor berat saat menjalankan game Call Of Duty Mobile ini.

Nah kali ini saya akan memberikan tips kepada kalian gimana sih caranya bermain Call Of Duty Mobile agar tidak terjadi lag saat di mainkan.

1.Restart hp
Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi lag ketika kalian bermain game adalah merestart handphone kalian. Hal ini bertujuan supaya semua proses yang sedang berjalan dari penggunaan sebelumnya bisa dihapus, dengan begini hp kalian hanya akan berfokus untuk menjalankan proses dari sistem aja, Jadi kalian akan lebih lancar ketika memulai untuk bermain game. jika kalian memiliki banyak aplikasi sosial media dan aplikasi yang menggunakan data di background, lebih baik kalian mengatur kembali penggunaan data tersebut disetting karena sedikit banyaknya hal tersebut akan mempengaruhi kelancaran penggunaan data kalian untuk bermain game.

Untuk kalian yang memiliki hp dengan RAM kecil ada baiknya kalian juga mengurangi aplikasi yang otomatis terbuka ketika hp dinyalakan dengan menutup proses aplikasi tersebut di sistem hp kalian. dengan cara itu Ram kalian bisa kalian gunakan dengan leluasa untuk bermain game.

2. Sinyal Harus Baik
yang kedua penerimaan sinyal yang baik. Kenapa saya bilang begitu? karena banyak banget nih orang yang saking pengen bermain game terus akhirnya maksain main game di tempat yang susah sinyal alhasil game yang dia mainkan malah jadi Lag dan Jadi kalah terus-terusan. bagaimanapun game Call Of Duty Mobile ini adalah game online yang mengharuskan pemainnya memiliki koneksi yang stabil.

Untuk mengetahui tempat mana aja yang memiliki kekuatan sinyal bagus kalian bisa menggunakan aplikasi pengukur kekuatan sinyal atau Kalian juga bisa mengukur sinyal ini dengan pergi ke sistem yang ada di hp kalian masing-masing. biasanya ini ada pada setting kemudian cari about phone terus ke status dan yang terakhir sim card status dalam kolom ini kalian bisa melihat sinyal strange atau kekuatan sinyal. Jika sinyal kalian kurang dari -99 DBM berarti penerimaan sinyal kalian masih termasuk bagus, jika lebih besar dari -99 DBM berarti kalian harus mencari tempat lain yang memiliki DBM lebih kecil.

Untuk kalian yang menggunakan wifi usahakan untuk berdekatan atau dalam satu ruangan dengan router wifi kalian, supaya penerimaan sinyal dari wi-fi yang kalian miliki lebih bagus. Soalnya penyebaran sinyal wifi bisa saja terhalang oleh tembok. semakin jauh Kamu dari router maka kekuatan sinyal juga akan semakin melemah.

3. Temperatur Hp
Yang selanjutnya adalah jaga hp Tetap dingin. ketika kalian bermain game atau menggunakan hp kalian untuk kegiatan lain yang mengharuskan layarnya terus menyala, biasanya yang akan terasa lebih panas ini. Nah biasanya saat hp kalian panas bisa mengurangi kualitas kinerja dari hardware yang terpasang pada hp Kalian. jadinya game yang sedang kalian mainkan bisa saja mengalami frame drop bahkan membuat penerimaan sinyal menjadi buruk karena suhu yang panas. jadi alangkah baiknya jika kalian menjaga hp kalian tetap dalam suhu normal.

Untuk menjaga suhu tetap normal, kalian bisa berada di ruangan dengan suhu rendah supaya hp kalian tetap dalam suhu yang tidak terlalu panas, atau kalian bisa menggunakan gadget lain seperti gamepad yang sudah terpasang kipas untuk mengurangi suhu ketika kalian menggunakan hp untuk bermain game. kalau kalian ingin simpel sih kalian bisa bermain dengan kipas angin ke arah hp. Jadi hp kalian bisa Tetap dingin dan Kalian juga adem tapi hati-hati ya nanti masuk angin.

4. Kualitas Grafik
Yang keempat adalah menurunkan kualitas grafik. memaksimalkan kualitas grafik pada game kalian itu bisa membebani GPU dan juga prosesor yang ada di hp kalian loh, kedua hardware tersebut bertugas untuk merender dan memproses setiap gambar yang ada pada game yang kalian miliki. semakin tinggi kualitas grafik yang kalian setting, maka semakin berat juga proses yang harus processor dan GPU selesaikan.

Hal ini bisa menyebabkan hp cepat panas dan juga ngelag karena frame drop. Jadi saya sarankan sih kalian setting kualitas grafik pada hp kalian pada settingan medium aja. Settingan medium ini sudah cukup untuk kalian yang bermain game mobile seperti PUBG Mobile ini. Karena menurut saya tujuan kalian bermain game online kan untuk nikmati Game play pada game tersebut yang kompetitif di dalamnya bukan kualitas grafik yang justru membuat hp kalian ngelag. berbeda dengan game offline yang biasa menyuguhkan grafik dan cerita yang bagus.

5. Menggunakan Game Booster
Yang terakhir adalah menggunakan Game Booster. Penggunaan game booster ini Tentunya bisa menambah kinerja smartphone milik kamu. Meski tidak meningkat secara signifikan dalam hal kinerja, tapi ada beberapa fitur dalam game booster yang sangat berguna ketika kalian mengaktifkan game booster ini. kalian bisa memblock notifikasi atau telepon masuk jadi pengalaman bermain game kalian lancar tanpa hambatan.

Smartphone keluaran terbaru biasanya sudah di tambahkan fitur Game Booster, jadi kalian bisa menggunakan Game Booster bawaan dari hp kalian atau bisa mendownload aplikasi game booster di Google Playstorelaystore. Banyak sekali game booster yang memiliki kualitas oke yang tersedia di Google Playstore

Itulah 5 Tips Bermain Call Of Duty Mobile Agar Tidak Lag yang bisa kalian coba agar saat bermain game ini lag sedikit berkurang.
Load comments

0 Response to "5 Tips Bermain Call Of Duty Mobile Agar Tidak Lag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel