HEADLINES
Loading...

Resmi, BBM Berhenti Beroperasi Hari Ini

Resmi, BBM Berhenti Beroperasi Hari Ini

AdinID.netBlackberry Messenger yang biasa kita sebut BBM adalah sebuah aplikasi chatting yang pernah populer pada masanya. Dari dulu hingga sekarang BBM memiliki fitur menarik yang tidak di miliki oleh aplikasi chatting yang lainnya.

Mungkin banyak dari kalian yang memiliki kenangan saat menggunakan BBM untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman bahkan pacar pada saat itu. Namun, sayangnya tepat padahari ini 31 Mei 2019 layanan BBM akan di tutup dan menjadikan sebuah kenangan saja.

BBM Resmi Berhenti Beroperasi Hari Ini

Sebelumnya, telah ada pemberitahuan bahwa layanan BBM akan resmi di tutup pada 31 Mei 2019. Pihak dari Blacberry juga memberikan jeda waktu kepada usernya untuk memindahkan data-data mereka.

Dilansir dari situsnya, Emtek sebagai sebagai perusahaan yang mengambil alih BBM pada tahun 2016 membuat pernyataan knapa BBM harus di tutup saat ini

Industri teknologi sangat mudah berubah, dan terlepas dari upaya besar kami, pengguna telah berpindah pada platfrom lain dan pengguna baru sangat susah di dapatkan.

Perlu kalian ketahui, BBM versi biasa saja yang akan beroperasi, sedangkan untuk versi BBMe masih tetap bisa di gunakan. Jika kalian masih menggunakan aplikasi BBM untuk chatting kalian bisa menggunakan BBMe dengan membayar $2.50 atau setara sekitar Rp.28.000 setiap enam bulan.

Opini Kenapa BBM Dan Blacberry Bisa Gagal

Walaupun BBM pada beberapa tahun terakhir memberikan terobosan menarik melalui fitur yang tersedia di BBM seperti pemanggil Uber, nyatanya tetap bisa bersaing dengan aplikasi chatting dari platfrom lain.

Saat Android dan iOS sudah mulai naik kepermukaan industri teknologi, Blackberry tidak memberikan respon yang cepat dan benar agar bisa bersaingan dengan pesaingnya. Bahkan,  mereka tetap mempertahankan keyboard fisik dan tidak menggantinya menjadi touchscreen seperti kompetitornya. Mungkin Blackberry terlalu percaya diri dengan BBM yang mereka miliki.

Hal seperti itulah yang membuat Blackberry ketinggalan zaman dan para konsumen berpindah ke smartphone yang terlihat lebih modern menggunakan touchscreen. Sehingga, saat banyak aplikasi chatting baru bermunculan seperti Line, Whatsapp dan Telegram membuat BBM menjadi aplikasi chatting yang kuno.

Ini terbukti penggunaan PIN sebagai kontak terlihat lebih ribet karena akan lebih mudah jika menggunakan nomor telpon yang kita punya.  Selain itu BBM juga terdapat banyak iklan yang sangat mengganggu pengguna dan menjadi lebih berat saat penggunaan.

Jadi inilah artikel tentang BBM Yang Resmi Beroperasi yang bisa saya berikan. Agak sedih sih ya saat mendengar BBM di tutup. Tapi kita tidak bisa berbuat apa-apa karena masih banyak aplikasi chatting yang lebih baik dari BBM saat ini.
Load comments

0 Response to "Resmi, BBM Berhenti Beroperasi Hari Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel